Isi Waktu Liburan Pra Idul Adha 1445 H, MAN 1 Pidie Gencarkan Belajar Ekstrakurikuler (Lomba Adzan)

Halim El Bambi
By -
0



KEPALA MAN 1 PIDIE, Muhammad Thaifuri, S.Pd., M.Pd terus menggodok skill dan kreatifitas anak didiknya meskipun masa libur pra Idul Adha 1445 hijriah belum dimulai.

Untuk menutupi kekosongan liburan itu, Thaifuri bahkan membuat jadwal khusus untuk program belajar ekstrakurikuler sejak 3 Juni hingga 6 Juni.

Jadwal ekstrakurikuler yang diberikan kepada MAN 1 Pidie Online setelah diamati cukuplah padat. Semua lomba dari berbagai cabang di push sejak pagi pukul 08.30 WIB hingga selesai. Temanya berbeda-beda dengan tempat yang berbeda pula.

Sejak hari perdana, 3 Juni, ekstrakurikuler yang digalakkan pihaknya diawali dengan event Fun Walk yang start dari Kampus MAN 1 Pidie hingga ke Masjid Al Falah lalu kembali lagi ke kampus MAN 1 Pidie.

Selasanya, 4 Juni, agenda ekstrakurikuler dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, benang jarum, lomba azan, hingga lomba merancang robotik.

Rabu, 5 Juni anak didiknya sudah mulai start lomba futsal lalu diwaktu yang sama juga diperlombakan Tajhiz Mayit, Olimpiade bahasa Arab, bahasa Inggris hingga atletik.

Di hari terakhir ekstrakurikuler, Kamis 6 Juni, Thaifuri masih berjibaku memantau perkembangan kemampuan anak didiknya di lomba atletik, pionering, tahfidz al qur'an 30 juzz hingga lomba melukis.

"Minggu awal Juni kemarin memang kegiatan sangat padat bagi anak-anak, itu semua kita lakukan demi menggali kemampuan dan kelebihan atau bakat anak-anak yang bisa ia sumbangsihkan demi kebanggaan kepada almamaternya maupun berguna baginya di masa depan kelak. Kita terus menggodok anak-anak didik kita karena memang MAN 1 Pidie ini telah identik dengan madrasah inovasi." terang Thaifuri yang terus berjibaku ditengah kampusnya yang sedang dibangun ulang. 

Lelah, pasti. Tapi baginya, kelelahan dan kesabaran itu akan terbalas apabila anak didiknya kelak akan berhasil membanggakan almamater MAN 1 Pidie sekaligus memberikan prestasi personal bagi siswa maupun keluarganya.

"Itulah hakikat kita mendidik. Tugas kita adalah memberi ruang ekpresi yang bisa melecut skill dan kemampuan siswa/i." ujar Thaifuri bangga. | Halim EL Bambi | Myhelb Membaca Zaman   






Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)