Tgk Muhammad Hidayat Terpilih Geuchik Baru Ulee Cot Seupeng

Halim El Bambi
By -
0

 

 
Tgk Muhammad Hidayat (33), terpilih sebagai kepala desa  (geuchik) baru Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan  Peukan Baro, Kabupaten Pidie setelah meraup 109 suara dari calon lainya, Tgk Mirbahuddin (53) yang hanya meraup 80 suara dari dari total suara sah pemilih berjumlah 196 jiwa.

'Pertarungan' sehat kedua pasangan terbilang sengit bak mobil bus sedang berkejar-kejaran. Sejak awal hingga pertengahan pergitungan suara, suasaa 'tegang' diantara kedua calon tersaji yang membuat proses perhitungan suara bak bola yang dimasukkan dalam gawang silih bergantian tercipta gol ke dalam gawang, oleh tim yang berbeda.

Dari awal perhitungan suara Tgk Muhammad Hidayat yang dibaca Ketua P2KD, A. Halim SH CPM sudah tercoblos masuk secara beruntun, namun setelah itu secara beruntun suara Tgk Mirbahuddin masuk pula menyaingi suara Hidayat. Saing-menyaingi suara tersaji sangat seru yang membuat para audien kedua timses menjadi dag dig dug.

Namun dipenghujung perhitungan, suara kepada Tgk Muhammad Hidayat yang bernomor urut 1 itu tanpa henti terkoleksi hingga akhir perhitungan meninggalkan suara Tgk Mirbahuddin bernomot urut 2.  Hingga pada akhirnya, Tgk Muhammad Hidayat, yang merupakan calon geuchik termuda dalam sejarah Gampong Ulee Cot, terpilih secara aklamasi sebagai Geuchik baru untuk masa jabatan 2024 - 2030.

"Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memperlancar semua proses demokrasi ini. Pilkades di Ulee Cot kali ini berjalan begitu demokratis, aman damai, tanpa adanya intimidasi maupun gangguan-gangguan yang menghambat proses demokrasi di Ulee Cot. Terima kasih kepada semua pemilih yang sudah menyalurkan hak suaranya kepada kedua calon, terima kasih tak terhingga kepada semua tim atau anggota Pilkades Ulee Cot yang telah bekerja sangat apik, detil dan profesional hingga segalanya berjalan sesuai rencana. Terima kasih juga kepada semua anggota Tuha Peut Gampong, Kapolsek, Danramil, Tim pendamping Desa, Camat Peukan Baro, Kasiepem kecamatan Peukan Baro, Perangkat Gampong (sekdes)  yang telah ikut serta juga menyukseskan pilkades ini. Harapanya denga geuchik baru yang terpilih ini, mampu merancang program-program pro rakyat demi pembangunan SDM gampong yang lebih berdaya saing antar kecamatan bahkan antar kabupaten kedepan." ungkap  A. Halim SH CPM saat ditanya Myhelb Membaca Zaman, usai proses pencoblosan hingga penghitungan suara dari pagi hingga petang, Minggu (8/10).

Sementara itu, Tgk Muhammad Hidayat, yang rencananya akan dilantik penghujung Januari 2024 berjanji akan komit dengan misi program yang ia usung. Salah satunya adalah siap mewujudkan desa yang adil, makmur dan sejahtera, bersih, demokratis dan terbebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme maupun bentuk-bentuk penyelewengan lainya. | IJ | Myhelb Membaca Zaman  


 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)