Pertengahan 2024, Camat Bukhari SE Lantik 3 Pj atasi Kekosongan Kepemimpinan 3 Gampong

Halim El Bambi
By -
0

 



MYHELB MEMBACA ZAMAN | Dari keterangan Camat Peukan Baro, Bukhari, SE, pihaknya sudah melantik sebanyak 15 Keuchik (Kepala Desa), itu terjadi sejak penghujung 2023 sampai 7 Maret 2024.

Terakhir, pada 29 Mei 2024, dikarenakan ada tiga desa yang alami kekosongan pemimpin (Keuchik), pihaknya langsung bergerak cepat menunjuk pejabat keuchik sementara (Pj) agar roda pemerintahan di tiga desa tersebut tidak kosong.

Adapun tiga desa atau gampong yang dimaksud adalah Gampong Leuhob, Gampong Krueng Seumideun dan Gampong Lueng Mesjid, dalam wilayah Kecamatan Peukan Baro. 

Adapun Pj yang ditunjuk oleh Kecamatan adalah Husaini untuk Pj Krueng Seumideun, Keuchik sebelumnya adalah Irmanto.

Untuk Gampong Leuhob, Bukhari SE menunjuk Zulkarnain, S,H.i untuk menjabat sementara selama 6 bulan kedepan yang menggantikan Syukrillah.

Terakhir adalah Syamsudin, SKM., M.Kes ditunjukk sebagai Pj untuk Gampong Lueng Mesjid menggantikan Musafir.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri Armia, S.Ag (Kepala KuaKec Peukan Baro), Kapolsek Peukan Baro, AKP Mursal dan Danramil Peukan Baro, Letda Muhammad, Camat menggingatkan kepada ketiga Pj yang telah dilantik itu untuk melaksanakan tupoksinya sebagai pejabat sementara dengan membangun komunikasi yang intens dengan warga sampai terpilihnya pemimpin defenitif.

"Jangan buat keputusan fatal. Kita terus melakukan komunikasi, koordinasi dan konsultasi demi kebaikan gampong. Lakukan tugas sesuai tupoksi dan kerahkan segala daya upaya agar gampong menjadi lebih baik dengan kehadiran Pj yang walau sementara harus bisa memberikan aura postif bagi kemaslahatan gampong dan warga." himbau Bukhari SE.

Bukhari selanjutnya memberikan brainstroming kepada para 'Pj' agar selama menjabat mampu menghadirkan menjalankan roda pemerintahan dan seterusnya bisa menggelar pesta demokrasi pemilihan Keuchik defenitif sebelum masa Pj habis diemban.

Tak lupa, baik Kapolsek maupun Danramil, masing-masing konsisten mengingatkan ketiga Pj mengenai upaya menjaga Kamtibmas serta kekompakan antar warga sehingga menghadirkan pemerintahan yang aman damai dalam bingkai kekeluargaan. Sementara itu Kepala KUA Kecamatan, Armia pun tak lupa menasehati ketiga 'Pj' agar selalu menjalankan kegiatan syiar Islam dalam lingkungan gampong sebagaimana mestinya selama ini berjalan.| Halim El Bambi  


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)