4 Siswa MAN 1 Pidie Ikuti Road Show 'Movie Day Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2024' di Banda Aceh

Halim El Bambi
By -
0

 


MYHELB MEMBACA ZAMAN | MAN 1 Pidie, sebagai madrasah inovasi terus menggenjot siswanya dengan ragam seminar dan kegiatan ekstra.

Hari ini, ada empat siswa yang dikirim ke Banda Aceh guna mengikuti dan mendalami ilmu visual pembuatan film anti korupsi. 

Hal itu disampaikan Kepala MAN 1 Pidie, Muhammad Thaifuri, S.Pd,. M.Pd kepada Halim El Bambi dari MAN 1 Pidie Online via telepon seluler, Jumat (31/5).

Menurut Thaifuri, keempat siswa MAN 1 Pidie yang ikut didampingi langsung oleh pihak madrasah itu mengikuti acara yang digelar oleh KPK bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dengan tema 'Movie Day Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2024'.

Thaifuri menerangkan lebih lanjut bahwa festival tersebut diikuti oleh perwakilan instansi  pemerintah, komunitas film, animasi, aktivis multimedia, pelajar, mahasiswa, guru, media dan masyarakat umum.

Sedangkan dari dunia pendidikan menengah atas ada 27 sekolah dan madrasah menengah atas yang diundang dan kebanyakan berasal dari Banda Aceh, sementara dari Pidie hanya MAN 1 Pidie dengan MAN 3 Padang Tiji yang mendapat undangan.

Kegiatan yang digawangi Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK itu merupakan bagian dari upaya negara melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan cara mensosialisasinya ke ranah masyarakat, sineas (pekerja pembuatan film), anak muda, ASN hingga siswa sekolah.

"Harapannya dari siswa yang kita kirim ini mereka bisa membuat film-film pendek atau short mengenai bagaimana mencegah dan memberantas korupsi sesuai ide-ide kreatif yang dimiliki. Pembuatan film pendek ini bisa dilakukan baik sebagai sebuah Tim Kreatif maupun oleh personal. Intinya memantik kreatifitas siswa menciptakan sebuah naskah dan dokumentasi (visual) yang bermamfaat bagi pencegahan korupsi." ungkap Thaifuri yang intens mengikuti perkembangan skill siswa madrasahnya.

Acara digelar dua hari di Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh sejak Jumat 31 Mei hingga 1 Juni 2024.

"Besok anak-aak sudah kembali dari acara ini." tutup Kepala MAN 1 Pidie bangga. | HELB | MAN 1 Pidie   


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)