Jelang Idul Fitri 1445 H. Ulee Cot Salurkan BLT untuk 32 Penerima Mamfaat

Halim El Bambi
By -
0



MYHELB MEMBACA ZAMAN - SIGLI | Pemerintahan Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan peukan Baro, Kabupaten Pidie dibawah pimpinan Keuchik (kepala Desa) Tgk Muhammad Hidayat, petang tadi, Senin (8/4) telah menunaikan kewajiban penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di meunasah setempat. 


Menurut Hidayat, Bansos berupa BLT yang disalurkan itu bertepatan pada hari makmeugang pertama Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. 

"Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan hak-hak warga penerima bantuan langsung tunai yang disalurkan langsung oleh Bendahara Gampong Ulee Cot dan disaksikan oleh Forkopimcam." ujar Hidayat kepada Myhelb Membaca Zaman. 

Hidayat menerangkan, penyaluran BLT yang diberikan itu merupakan bantuan tunai selama 3 bulan yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Jumlah penerima mamfaat BLT sebanyak 32 kepala keluarga. 

"Setiap penerima yang telah terdaftar dalam daftar bansos BLT itu berhak mendapat suntikan dana tunai Rp. 300.000 per bulan sehingga totalnya Rp. 900.000 yang diterima. Itu uang yang lumayan bermamfaat disaat makmeugang idul fitri tahun ini." ungkap Keuchik yang menjabat beberapa minggu paska dilantik bulan februari 2024 lalu.

Sementara itu, baik Camat Peukan Baro, Bukhari SE maupun Pendamping Desa Ulee Cot, Asrina memberikan apresiasi luar biasa kepada Keuchik Ulee Cot Seupeng dan Tim Perangkat Gampongnya yang telah berupaya maksimal mengupayakan dana BLT bisa disalurkan disaat waktu yang tepat, dua hari jelang Idul Fitri 1445 H.

"Ini warga Ulee Cot harus berterima kasih setingginya kepada Keuchik dan tim aparatur gampongnya. Beliau-beliau ini dengan cekatan mampu mencari solusi jitu untuk mewujudkan penyaluran BLT, padahal dana desa kita itu pada dasarnya belum cair meskipun sudah diinput sesuai jadwal di DPMG. Kita tetap appretiative kepada Keuchik dan perangkatnya." ujar Bukhari dengan sumringah. 

Hal yang sama juga dikatakan Asrina, Pendamping Desa. "Ini termasuk penanganan sosial atau penanggulangan darurat yang cepat diambil tindakannya oleh Keuchik dan timnya dan ini sebuah capaian yang patut diapresiasi oleh warga. Harapannya kedepan jumlah penerima BLT bisa terus berkurang sebagai indikator bahwa kemiskinan pun berkurang. Jangan senang selalu mendapat bantuan sosial karena esensi yang sebenarnya keluar dari rate kemiskinan adalah sesuai yang lebih baik daripada terus menerus menerima bantuan sosial." tegas Asrina dihadapan warga. 

Mardiana, salah seorang warga Ulee Cot penerima BLT mengucapkan rasa terima kasihnya setelah menerima uang tunai sebanyak 900.000 rupiah dari aparatur gampong Ulee Cot yang menyalutkan BLT tersebut. 

Ia menyebut,  uang sebanyak 900.000 ribu rupian yang telah dipegang olehnya sangat bermamfaat untuk membeli perlengkapan pakaian lebaran bagi anaknya. 

"Alhamdulillah, ini uang lumayan banyak. Kita belanjakan untuk kebutuhan rumah tangga menjelang lebaran ini supaya anak-anak pun bahagia saat lebaran lusa depan." ujar Mardiana penuh haru.

Perangkat Gampong Ulee Cot yang hadir dalam  penyaluran BLT tersebut diantaranya Keuchik Tgk Muhammad Hidayat, Kaur Keuangan (Bendahara) A. Halim, Kaur Pemerintahan Nasruddin, Kaur Umum Haji Usman Abdullah.

Sementara dari Forkopimcam Camat Bukhari SE, Danramil Peukan Baro Muhammad, Kapolsek Peukan Baro, Babimsa dan Pendamping Desa Ulee Cot, Asrina.| Halim El Bambi   


            






















Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)