LANTIK 3 GEUCHIK SEKALIGUS, CAMAT BUKHARI BERI PESAN INI

Halim El Bambi
By -
0

 



MYHELB MEMBACA ZAMAN
 | Jumat (1/3), Pagi, Pukul 8:30 WIB, Camat Kecamatan Peukan Baro Pidie sudah standbye. 

Pagi itu, ia bersama beberapa staf kecamatan  sudah berjibaku dengan segala persiapan pelantikan 3 Geuchik (Kepala Desa, red). 

Diruang besar yang disebut Aula Kecamatan, yang berada di Lampoih Saka itu, kursi-kursi sudah dijejer rapi, lengkap dengan peralatan mixer. 

"Uroe nyo tanyoe na jamee dari lhee boh gampong, na geuchik baro yang keuneuk ta lantik benghoh nyo. (hari ini kita ada tamu dari tiga buah desa. Ada kepala desa yang baru mau kita lantikpagi ini)." terang Bukhari, SE kepada Halim El Bambi dari Myhelb membaca Zaman. 

Media ini selalu rutin diberitahu Pak Camat apabila ada ragam kegiatan dalam lingkungan kecamatan Peukan Baro, mungkin ia menganggap media lepas ini sebagai mitra kerja yang mumpuni memberitakan secara lugas dan transparan. 

Begitulah Bukhari, SE., Camat Peukan Baro yang aktivitasnya akhir-akhir ini cukup padat dan ia beserta jajaranya sangat aktif melayani rakyatnya yang bertamu di kecamatan, termasuk menggelar acara pelantikan sejumlah geuchik baru sejak awal 2024. 
 
Tiada kata lelah. Semua proses formalitas itu ia jalanai dan itu ia anggap sebagai sebuah dedikasi dan baktinya bagi negeri. 

Ya begitulah. Jumat pagi tadi, ia sudah menunaikan tugasnya melantik 3 Kades sekaligus dari 3 desa yang ada dalam wilayah kekuasaannya.

Kepala Desa (Kades) atau dalam bahasa Aceh disebut Geuchik itu diantaranya adalah; Geuchik Gampong Dayah Bubue, M Jafar 
(53), Yusrizal (50) Geuchik Gampong Cot Mulu, dan Bahagia (37) Geuchik Meunasah Ketapang yang semula sempat ditunda selama 1 bulan kini sudah bisa berseragam putih khas Kepala Desa, pejabat tingkat gampong, setelah di lantik diruangan terpisah lain dikarenakan terlambat datang.

"Yang selalu saya sampaikan kepada geuchik dalam wilayah tugas saya adalah supaya dalam tiap pengambilan keputusan selalu mengedepankan musyawarah dengan rakyat. Kemudian kita juga mengingatkan selalu agar menyelesaikan laporan APBG beserta program-program pro rakyat yang akan dijalankan nanti paska dilantik. Semua itu selalu saya ingatkan agar aparatur gampong tidak salah jalan dan bila itu terjadi akan macet pembangunan gampong." tegasnya.

Camat Peukan Baro, Bukhari SE selanjutnya meminta kepada semua geuchik yang sudah dilantik agar bisa membuat program peningkatan capacity building bagi pemuda gampong sekaligus mereduksi pemuda-pemuda dari pe
ngaruh Narkoba yang bisa mengancam masa depan anak bangsa. | Helb
   







Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)