Mahasiswa Pidie: Hanya Taufiqulhadi yang Mau Membuka Dialog dengan kami

Halim El Bambi
By -
0


MYHELB MEMBACA ZAMAN | Dari sekian banyak caleg yang maju pada Pileg tahun 2024, hanya DR Teuku Taufiqulhadi MSi yang begitu cepat merespon komunikasi dengan komunitas pemuda dan mahasiswa.

Hal itu mencuat dalam sebuah pertemuan yang dihadiri Ketua DPW NASDEM Provinsi Aceh, DR Teuku Taufiqulhadi MSi dengan sebuah perkumpulan yang menamakan diri sebagai Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pidie Peduli Perubahan.

Sarbunis, mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Pidie yang mewakili teman-temannya  itu bahkan secara terang-terangan mengaku bahwa hanya Taufiqulhadi yang cepat merespon disaat pihaknya membuka ruang dialog dengan para Caleg. Caleg-caleg yang dimaksud adalah DPRK, DPRA dan DPR RI.

"Terus terang Kakak Taufiqulhadi sejak kami membuka komunikasi di Jakarta dan sekarang di kampung halaman sendiri, dari sekian banyak caleg yang kami minta untuk membuka ruang doalog, cuma beliaulah yang cepat respon. Jadi kami sangat tersentuh dan siap memberikan support apapun buat Kakak Taufiqulhadi." ungkap Sarbunis di Cafee Awesome, Pulo Pisang, Kota Sigli, petang tadi, Kamis (8/2).

Sama seperti yang disampaikan Sarbunis, Muhammad Dinaka, mantan aktivis mahasiswa yang juga Mantan sebuah himpunan mahasiswa menguatkan lagi bila dirinya dan jaringannya juga siap mendukung Taufiqulhadi maju DPR RI dengan cara mengajak para pendukung lainya untuk memilih Inisiator Anies Baswedan sebagai Capres 2024 itu gol ke gedung Senayan, apalagi, katanya, hari H Pileg sudah didepan mata.

"Tidak ada keraguan lagi, Kakak taufiqulhadi telah membuat kami termuliakan. Maka dari itu saya pribadi menghimbau kepada rekan-rekan lainya, sebagai warga Pidie untuk mendukung penuh Kakak Taufiqulhadi yang asli Krueng Seumideun. Kita Pidie bangga dengan SDM Pidie berkualitas seperti Kakak Taufiqulhadi yang track-recordnya sudah banyak berpengalaman baik secara internasional maupun domestik. Inilah caleg Intelektual yang kita inginkan duduk dan memahami masalah Aceh untuk diperjuangka di pusat." Dinaka.

Mahasiswa dan pemuda itu harus berpikir kritis dan sistematis

Sementara itu, DR Teuku Taufiqulhadi MSi, Caleg DPR RI Dapil Aceh 1 dihadapan pemuda dan aktivis mahasiswa itu menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tinggi karena dirinya sudah diundang secara khusus dalam acara silaturrahmi bertema 'dialog antara pemuda & mahasiswa dengan caleg DPR RI'. 

Taufiqulhadi yang hari-harinya cukup padat menjalani agenda sosialisasi dirinya dan pasangan AMIN memberikan 'penunutoh' kepada adik-adik pemuda dan mahasiswa agar dalam tiap berpikir dan tindakan itu harus kritis dan sistematis.

"Dari sekarang, masa muda ini, kita harus membiasakan diri berpikir kritis dan sistematis. Itulah the real pemuda. Ini penting dan dalam sehari-hari kita selaku corong perubahan juga harus memiliki banyak koleksi buku-buku sebagai bahan bacaan atau rujukan menaikkan kapasitas dan pemikiran kritis." jelas Taufiqulhadi sambil menambahkan agar pemuda atau mahasiswa jangan terpaku dengan satu bahan bacaan saja seumur hidup. Harus banyak baca buku dan untuk referensi hidup.

"Kalau satu saja bahan bacaan kita, itu belum bisa dikatakan kita mampu berpikir kritis. Sebab banyak sosok-sosok besar baik di Indonesia maupun dunia sana, mereka kebanyakan mengoleksi banyak sekali buku-buku sebagai bahan bacaan atau referensi hidup. Banyak buku-buku para tokoh yang bisa kita jadikan peningkatan kapasitas kita sebagai corong perubahan, cari dan bacalah sebanyak-banyaknya buku. Bangkitkan jiwa kritis dan berpikir sistematis dimulai dari diri kita sendiri dan selanjutnya kepada adik-adik kita selanjutnya." pinta penulis buku-buku best-seller ini pula.

Dalam pertemuan silaturrahmi itu, Taufiqulhadi tak lupa menyampaikan program-program andalannya maju ke DPR RI. Beberapa program andalan Caleg viral ini diantaranya menghidupkan semen Laweung untuk kesejahteraan warga Pidie, juga melakukan revitalisasi waduk Tiro untuk kesejahteraan petani di wilayah Pidie maupun Pijay.

"Itu 2 program andalan saya. Sedangkan yang lain, kita sinkron dengan program AMIN karena pasangan Capres dan cawapres No 1 ini memang kita yang usung, maksudnya kita yang inisiatornya.Jadi program kita itu ya include dengan program Pak Anies." terang Taufiqulhadi yang selanjutnya diteriaki hadirin 'hidup kakak Taufiqulhadi!..saatnya perubahan!'.

Pertemuan ditutup dengan komitnya sustainable, diantaranya pembangunan sekretariat aliansi pemuda dan mahasiswa apapun hasil Pileg. | Halim El Bambi | Myhelb 

 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)