Awal Mula Nasdem Aceh Dibawah Pimpinan Taufiqulhadi Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Halim El Bambi
By -
0


 

MYHELB MEMBACA ZAMAN | Salah satu kontribusi terbesar DR Teuku Taufiqulhadi, yang didapuk Ketum NASDEM Surya Paloh sebagai Ketua DPW NASDEM Provinsi Aceh pada 16 Agustus 2021 silam dan hanya beberapa bulan menjabat orang no 1 di NASDEM Aceh, belaiu --selain membenahi internal partai-- langsung bergerak cepat memikirkan siapa calon pemimpin Indonesia kedepan.

Rupanya, jauh-jauh hari sebelum Rakernas digelar Juni 2022, Taufiqulhadi sudah mulai berpikir dan mencari-cari siapa kandidat calo pemimpin RI untuk ikut Capres pada 2024.

Maka, ketika tiba agenda Rakernas yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 15-17 Juni 2022 lalu, Taufiqulhadi, selaku Ketua DPW NASDEM Aceh langsung mengusulkan 1 nama Capres yang sudah ia kantongi.

Dihadapan ribuan kader dan pengurus NASDEM yang hadir dari seluruh Indonesia itu, ia langsung menyebutkan nama Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024. Langsung disambut gegap-gempita para audien.

Menurut Bang Taufiqulhadi, pria asal Krueng Seumideun, Pidie itu, nama Gubernur DKI Jakarta itu dinilai sebagai figur berkarakter dan kredibel.

"DPW Partai Nasdem Aceh dibawah pimpinan saya saat itu membawa satu nama yaitu Anies Baswedan dalam Rakernas yang akan berlangsung pertengahan Juni 2022 di Jakarta," kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam keterangan kepada wartawan, sebagaimana pernah disitat Detik, Jumat (22/4/2022).

Taufiq mengatakan, salah satu agenda Rakernas tersebut adalah menjaring calon presiden dari Partai Nasdem pada Pilpres 2024. Maka itu, ia pun mengutarakan nama Anies sebagai salah satu kandidat yang diusulkan.

Ia menyebut, sebelum diutarakan dalam rakesnas itu, Nasdem Aceh sudah melakukan kajian-kajian mendalam saat menyodorkan nama Anies Baswedan sebagai Capres di tahun 2024.

Taufiqulhadi  mempelajari sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu secara konfrehensif. Dia menilai Anies layak dicalonkan sebagai calon presiden.

"Ya, beliau figur yang berkarakter dan kredibel karena itu baik untuk Indonesia mendatang. Selain itu, nama Anies juga dekat di hati rakyat Aceh. Anies itu adalah pendiri cikal bakal partai ini yaitu Ormas Nasional Demokrat. Anies sangat dekat dengan Ketum Nasdem, Bapak Surya Paloh," makanya saya tak sungkan mengusulkan nama Anies dalam rakernas yang dihadiri Ketum Surya Paloh, waktu itu.

"Alhamdulillah, seperti yang Halim lihat sekarang ini, nama Anies sudah ditetapkan dan diusung NASDEM dan kini menjadi kandidat Presiden paling populis." jelas mantan wartawan perang yang pernah aktif meliput di negeri-negeri berkecamuk perang, baik di Balkan maupun Timur Tengah, saat ditemui Myhelb Membaca Zaman di rumah legendnya di Krueng Seumideun, dalam acara khanduri apam, Kamis (8/2).  | Halim EL Bambi | Myhelb.blogspot.com 




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)