Dalam Pleno Saksi Paska Pileg dan Pilpres, Camat Bukhari Himbau Jaga Kebersamaan

Halim El Bambi
By -
0

MYHELB MEMBACA ZAMA | Tahapan Pileg yang sekaligus digelar bersamaan dengan Pilpres 2024 telah ditunaikan rakyat pada 14 Februari 2024 lalu. Memasuki tahapan selanjutnya, yaitu proses pleno, Camat Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh memberikan arahan kepada para saksi-saksi dalam PilPres maupun Pileg.

Saksi-saksi yang dihadirkan di kecamatan itu datang dari saksi DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK dalam wilayah kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Menurut Camat Peukan Baro, Bukhari, SE, acara pleno yang digelar pihaknya pada Selasa (20/2) itu berlangsung sukses dan tanpa kendala.

"Alhamdulillah tahapan pleno dari saksi berjalan sesuai harapan semua pihak, baik dari Muspika Peukan Baro, panitia pileg dan Pilpres serta unsur pendukung lainya." ujarnya, kepada Halim El Bambi dari Myhelb Membaca Zaman.

Camat yang sanga aktif ditengah-tengah masyarakat Peukan Baro ini bahkan menghimbau agar pesta demokrasi yang baru saja usai itu hendaknya menjadi moment untuk menngkatkan persaudaraan antar semua elemen masyarakat.

"Pelajaran yang harus kita petik dari pesta demokrasi adalah bagaimana kita mampu mempererat tali silaturrahmi antar kompenen dalam tataran masyarakat, baik level kecamatan maupun kabupaten dan seterusnya tingkat provinsi, bahkan bisa jadi secara nasional, kita hendaknya saling asah, asih asuh." kata Bukhari dengan mimik serius.

"Yang paling penting kita bersikap saling mengayomi, membangun perdamaian, dan apabila ada saran maupun masukan bisa disampaikan secara elegent tanpa emosi emosi, bahwa perbedaan itu alamiah, tapi jangan karena perbedaan pula kita memutus persaudaraan. Alhamdulillah wilayah kita aman untuk saat ini, semua berjalan dinamis." tambah Bkhari SE, mantan Sekcam Sakti, yang karirnya terus menanjak dari waktu ke waktu.

Dalam acara pleno yang digelar dilapangan kantor kecamatan Peukan baro itu, hadir Kapolsek Peukan Baro, Danramil Peukan Baro, Ketua Panwascam, para saksi-saksi  Pileg dan PilPres 2024 kecamatan Peukan Baro, serta Para PPS dalam Kecamatan Peukan Baro.

Bagi Bukhari SE, menyukseskan pemilu 2024 adalah wajib bagi tiap warga negara yang punya hak memebrikan suara.

"Tidak hanya tugas PPK dan PPS, tapi tugas kita bersama, kepala desa, dan pemerintah desa juga harus ikut aktif mendukung suksesnya pesta demokrasi 2024." tutup Pak Camat Bukhari, S.E. | HELB 



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)