SAH, TGK M. HIDAYAT PENERUS ESTAFET TGK A. YANI PIMPIN UCS 6 TAHUN KEDEPAN

Halim El Bambi
By -
0


MYHELB MEMBACA ZAMAN | Usai sudah pesta demokrasi gampong Ulee Cot Seupeng. Setelah sebelumnya, sejak oktober 2023, pemilhan geuchik di gampong yang berada persis di KM 118 Jalan Nasional Banda Aceh - Medan itu berlangsung demokratis, alias Luber.

Dua kandidat yang mencuat dalam Pilkades Gampong Ulee Cot Seupeng diantaranya Tgk Muhammad Hidayat (1) dan rivalnya Tgk Mirbahuddin (2) berkompetisi maju menjadi calon pemimpin. Ygk Muhammad Hidayat pada akhirnya dipilih secara demokratis dan ditetapkan sebagai Geuchik terpilih pada 8 Oktober 2023 silam paska perhitungan suara.

Tgk Muhammad Hidayat, sebagai Geuchik terpilih harus menunggu nyaris 3 bulan untuk dilantik. Hingga pada 29 Januari 2024, Tgk Muhammad Hidayat akhirnya dilantik secara formalitas di kantor kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Menurut Camat peukan Baro, Bukhari SE, jadwal pelantikan itu terbilang lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Hal itu sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh negara, yaitu saat bersamaan habisnya masa jabatan Geuchik Ulee Cot lama yang sebelumnya dijabat Tgk A Yani selama 6 tahun.

"Alhamdulillah, hari ini, tanggal 29 2024, diawal tahun baru ini Gampong Ulee Cot sudah memiliki pelanjut geuchik sebelumnya. Kita semua bersyukur bahwa semua proses pemerintahan ini berjalan secara dinamis tanpa ada kendala berarti." ujar Bukhari SE kepada Halim El Bambi dari Myhelb Membaca Zaman.

Usai melantik Tgk Muhammad Hidayat sebagai Geuchik baru Gampong Ulee Cot Seupeng, Bukhari memberikan wejengan kepada kedua geuchik baik yang lama maupun yang baru.Ia menyebut bahwa pelantikan dan diikuti serah terima jabatan dari geuchik lama ke geuchik baru Ulee Cot Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie sebagai sebuah proses kenegaraan tingkat gampong yang harus disikapi sebagai sebuah transisi normal dalam sebuah pemerintahan.

"Kita berharap kekompakan dan silaturrahmi agar selalu terjalin antara geuchik lama dan yang baru, juga Tuha Peut beserta perangkat gampong dan tokoh gampong agar roda pemerintahan gampong berjalan dengan baik tanpa adanya riak-riak. Geuchik memiliki peranan penting dalam masyarakat. Kalau di dalam rumah tangga kita ada anggota keluarga, maka sekarang warga gampong adalah keluarga geuchik itu sendiri, dan perlakukan warga sesuai tupoksi sebagai seorang pemimpin." pesanya.

Dalam pelantikan itu turut hadir dari Ulee Cot Seupeng diantaranya Geuchik lama Ulee Cot, Tgk A Yani, Ketua Tuha Peut, M Yusuf, Sekretaris Tuha Peut, Usman, Anggota Tuha Peut, Emmi, Ketua PKK sekaligus supervisor Posyandu gampong, Nurma A.Md S,Keb, Ex- Ketua Pilkades, A. Halim beserta anggota, Sekdes, Fajar, Anggota Linmas, Muharram Farhan, Pendamping Gampong, Diana.

Sedangkan dari pemerintahan kecamatan hadir Camat Peukan Baro beserta Kasie Pemerintahan dan staf sekretariat, Perwakilan Polsek Peukan Baro, Danramil Peukan Baro, Ketua KUA Peukan Baro. | helb 














Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)