CAMAT PEUKAN BARO MINTA GEUCHIK BARU TERPILIH PIKIR MASA DEPAN GENERASI MUDA

Halim El Bambi
By -
0


MYHELB MEMBACA ZAMAN | Usai melantik Geuchik Baru Gampong Ulee Cot Seupeng, Tgk Muhammad Hidayat dihadapan Muspika Kecamatan, Camat Peukan Baro, Bukhari SE meminta kepada Geuchik baru terpilih agar bisa membuat program peningkatan capacity building bagi pemuda. 

Kegiatan capacity building atau peningkatan skill (keahlian/keterampilan) itu bisa berupa training maupun kegiatan syiar Islam, yang bertujuan membentuk mental dan spiritual pemuda agar kedepan bisa menghadapi perkembangan zaman yang terus berubah cepat pun juga sudah terbekali keteguhan iman yang kuat.

"Yang paling penting adalah supaya generasi muda masa depan bangsa tidak terjerumus pada pemakaian narkoba. Ini hal yang paling krusial dan butuh perhatian aparatur gampong agar bisa meminimalisir pemuda maupun rakyat umum tidak masuk dalam lingkaran pengunaan narkoba yang hukumannya bisa sangat berat." ujar Bukhari dengan nada mimik serius. 

Camat Bukhari SE melanjutkan, bahwa generasi muda gampong sekarang ini haruslah mendapatkan perhatian khusus dari aparatur gampong, sebab di era milenial saat ini banyak generasi muda yang sudah terbawa arus kenakalan remaja bahkan yang terburuk terjebak lingkaran setan narkoba.

Oleh karena itu, pihaknya  mengambil momen pelantikan geuchik sebagai momen menyampaikan himbauan perpanjangan dari pihak kepolisian daerah supaya pemimpun gampong bisa mengambil langkah-langkah preventif agar generasi muda sedini mungkin terhindar dari bahaya Narkoba.

"Salah satu cara agar generasi muda tidak terjebak narkoba adalah dengan memberikan mereka bimbingan teknis atau training capacity building atau ikut dalam pengajian rutin yang digelar oleh gampong di meunasah atau masjid. Ini penting sebagai bentuk preventif paling mendasar. Tapi kita yakin di gampong Ulee Cot Insya Allah tidak ada kasus generasinya terjebak narkoba. Semoga saja, ya!" tutup Bukhari SE penuh harap. | Helb   


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)