NasDem Aceh Selatan Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Aceh Selatan

Halim El Bambi
By -
0

 

MYHELB MEMBACA ZAMAN | Pengurus Partai NasDem yang juga Caleg DPRA Dapil Aceh 9, Fadhli Ali SE MSi menghimbau semua elit pejabat dalam lingkungan pemerintahan Aceh Selatan, agar peduli pada nasib korban banjir.

Fadli bersama tim partai NasDem yang sebelumnya telah menyalurkan ragam bantuan sandang pangan darurat kepada korban banjir di wilayah Aceh Selatan secara random itu, bahkan tak sungkan memuji gerak cepat Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP yang begitu responsif terhadap musibah yang dialami warganya.

Tokoh Masyarakat Barat Selatan Aceh atau Barsela, Fadhli Ali mengaku prihatin atas kondisi paska banjir di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, yang beberapa hari lalu diterjang air bandang dan terendam beberapa hari lalu. Kondisi itu membuat panik warga dan mereka harus mengungsi mencari tempat aman.

"Kita harus bersama-sama berjibaku dan sinergitas melakukan upaya-upaya penanganan bencana alam di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, dan dibeberapa titik banjir lainya tanpa diskriminasi. Kita berterima kasih kepada Ibu Pj yang telah mengerahkan 10 alat berat paska banjir untuk pembersihan lumpur, bongkahan kayu dan rekonstruksi darurat lainya." ujar Fadhli, yang juga aktivis lingkungan tersebut.

"Jujur saya sangat sedih melihat kondisi perkampungan setempat pascabanjir bandang. Kita harus merangkul segala pihak terkait untuk membantu merehap kondisi paska banjir yang skala bencana dan kerusakannya kali ini jauh lebih besar dibanding bencana sebelumnya." demikian Fadhli kepada Halim El Bambi dari Myhelb Membaca Zaman, saat dihubungi via seluler, Sabtu (2/12).

Bahkan, pada seminggu sebelumnya, Fadhli Ali sempat bicara kepada media agar Pj Gubernur Aceh segera turun melihat langsung kondisi warga paska banjir.

"Pj Gubernur Aceh ayo turun lah, mereka semua itu menghadapi bencana sudah berminggu-minggu, yang nanam jagung atau palawija, tanaman mereka sudah gagal total, yang nanam sawit, mereka sudah berminggu - minggu tidak panen. Tolong turun lah, mereka di daerah bencana capek sekali," himbaunya, sebagaimana disitat media lokal Serambi (25/11).

Menurut Fadhli Ali, upaya yang dilakukan Pemkab Aceh Selatan bersama Forkopimda setempat sudah sangat maksimal. Di mana selain mengarahkan alat berat, pemerintah daerah juga membuka dapur umum, eksistensi tenaga medis, posko banjir bandang, mensuplay air bersih dan bantuan sembako.

"Sistem pengamanan dan kerja bhakti dengan menerjunkan personel TNI-Polri dan sebagainya untuk mempercepat normalisasi. Hebatnya lagi, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, SSTP juga bermalam di lokasi bencana banjir bandang bersama warganya. Hal ini tentu perlu kita apresiasi, dan jangan biarkan Pak Pj Bupati bekerja sendirian," pungkasnya. | Halim El Bambi | https://myhelb.blogspot.com/  | DR Teuku Taufiqulhadi MSi News | NasDem Aceh News Online  

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)