Lebih 50 Ribu Massa Siap Hadiri Anies Saweue Aceh di Aceh Utara

Halim El Bambi
By -
0



Myhelb Membaca - Lhokseumawe  | Lebih 50 ribu massa akan tumpah dan terkonsentrasi di lapangan Bumi Gas Blang Jrueng, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1/11).

Hal itu disampaikan DR Teuku Taufiqulhadi MSi, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh kepada Halim El Bambi dari Myhelb Membaca Zaman GemarNews, yang mewawancarai nya langsung dilapangan setempat, Rabu (31/10). 

Tumpahnya massa yang ditarget hadir puluhan ribu tersebut terkait kedatangan salah satu sosok calon presiden RI 2024 yang sedang viral seantero nasional, dimana capres tersebut diusung oleh Partai NasDem pimpinan Surya Paloh, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

Menurut Teuku Taufiqulhadi, yang merupakan inisiator atau penggagas Anies Rasyid Baswedan  sebagai capres, menerangkan kepada GemarNews, kedatangan Anies ke Aceh yang kesekian kalinya semenjak dirinya didapuk Surya Paloh sebagai capres RI 3024 itu adalah bertujuan untuk memenuhi undangan pengurus DPW NasDem provinsi Aceh. 

"Pak Anies insha Allah tiba di Bandara Malikussaleh esok pagi dan langsung menuju ke lapangan Bumi Gas Blang Jruen. Habis acara dilapangan itu beliau lalu tatap muka dengan para tokoh agama (ulama) yang ada di Aceh Utara, Lhokseumawe dan sekitar yang terdekat. " Terang Ketua NasDem Aceh yang juga Caleg DPR RI itu.

Dari pantauan Myhelb Membaca Zaman yang ikut dalam rombongan Taufiqulhadi, Ketua NasDem sejak hari minggu (29/10) pihaknya sudah berjibaku mengecek semua venue yang akan dijadikan titik acara penyambutan Anies.

Diantaranya mengecek kondisi Bandara Udara Malikussaleh di Kecamatan Samudera. Selanjutnya rombongan bergerak ke Tanah Luas untuk mengecek titik puncak acara dilapangan Bumi Gas di Blang Jruen yang dijadikan venue pertemuan Anies dengan rakyat.

Selain itu, Makam ulama terkemuka Aceh yang berada di Desa Beuringen, yaitu Makam Malikussaleh tak luput dikunjungi Taufiqulhadi, rencananya Anies akan berziarah ke Makam Raja Aceh itu.

Sementara itu, rombongan dari Jakarta yang akan mendampingi Anies bertandang ke Aceh diantaranya Waketum DPP NasDem Pusat dan lusinan jajaran pengurus PKS dan PKB. 

Dari Aceh dihadiri semua pengurus NasDem se provinsi Aceh, termasuk para kader dan caleg. Juga perwakilan ulama dan santri. I Halim El Bambi


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)