Ditemani Milah Yabmob, Darwati A Gani Serahkan Kunci Rumah Dhuafa Bantuan Irwandi Yusuf

Halim El Bambi
By -
0


Darwati A. Gani, istri Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh adalah Ketua Umum dari Yayasan Sambinoe yang memiliki program menyentuh kehidupan masyarakat kelas bawah. Yayasan ini sangat peduli pada dunia pendidikan, pembinaan, pelatihan, serta pemberdayaan rakyat kurang mampu.

Perempuan lembut kelahiran Bireuen, 7 September 1973 ini menghabiskan masa kecilnya di Bireuen, menyelesaikan Sekolah Dasar hingga SMA di kampung halamannya.

Sementara Jenjang perguruan tinggi ia lanjutkan di Univesitas Syiah Kuala, Banda Aceh dengan mengambil jurusan PDPK Fakultas Ekonomi.

Ibu yang memiliki 2 putra dan 3 putri ini, selalu tampil bersahaja dalam setiap kegiatan yang diikutinya mendampingi suaminya bertugas.

Sebagai pengurus PNA, dirinya setiap ke daerah selalu berusaha keras mewujudkan program-program pokok yang dicanangkan untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Aceh.
Pada 2017 sebelum suaminya kembali dipilih rakyat Aceh secara mayoritas. Ia menggandeng relawan membangun rumah kaum dhuafa dan yatim piatu se Aceh.

Darwati bersama Milah Yabmob/Halim El Bambi, salah seorang Timses Irwandi - Nova, juga penulis pribadi Irwandi Yusuf sempat menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada 6 penerima rumah dhuafa yang siap dibangun dibawah tanggungjawab Halim El Bambi.  

Rumah-rumah hasil sumbangan suaminya dan dirinya itu kini sudah ditempati oleh para penerima dengan suka cita.

Manakala Irwandi Yusuf mendapat ujian di Jakarta, anak yatim da kaum dhuafa itu tak henti mengirim doa agar sosok yang dekat dengan rakyat kecil itu dibebaskan karena tak bersalah.

Darwati memiliki segudang prestasi selama suaminya menjabat gubernur Aceh sejak periode pertama hingga sekarang (non aktif). Bakatnya lebih cenderung pada dunia duta wisata dan aksi sosial. Karena aksi sosialnya itu, ia banyak dikenal kalangan menangah atas hingga bawah dan menjadikan ia sebagai icon pariwisata Aceh (Visit Aceh). Hal ini tak terlepas dari penampilannya yang menawan didepan kamera.

Pada 2019 ia kembali mencalonkan diri dan terpilih maju ke gedung DPRA Aceh.

Keaktifan Darwati dalam aksi-aksi sosial-kemanusiaan mendapat respon positif dari kalangan kaum perempuan. Sehingga disekelilingnya selalu lengket kaum perempuan, bahkan kaum perempuan ini pula yang banyak memilih dirinya saat melaju ke DPRA.

Ia memiliki basis massa gabungan dari massa suaminya sebagai mesin suara dan suara badan. Dari beberapa sosok PNA yang maju ke DPRA Dapil Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar, nama Darwati A Gani cukup kencang terdengar (populis) sampai ke gampong-gampong pelosok desa. 

Peraih Penghargaan Dekranas Award 2017, sebagai Pembina Teladan untuk Semangat Membangkitkan Kriya Unggulan Daerah itu,  kabarnya menargetkan maju ke DPD RI. | Halim El Bambi/Milah Yabmob | Myhelb Membaca Zaman










Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)