Edi Didapuk Mantan Wapres Indonesia Serahkan APD

Halim El Bambi
By -
0


Gaung Edi Saputra, yang sangat aktif di PMI Bireuen terpantau kencang sampai ke telinga mantan Wakil Presiden RI era Bpk Joko Widodo Periode I, Bapak Jusuf Kalla.

Bapak Jusuf Kalla yang saat ini menjabat sebagai Ketua PMI Pusat termasuk salah satu pejabat di negeri ini yang sangat peduli pada sesama insan. Meski dirinya sosok pengusaha kelas kakap di tanah air, dan meski usianya sudah senja, Jusuf Kalla masih menyempatkan diri terjun di dunia kerja sosial-kemanusiaan. Lebih-lebih pada masa covid19 mendera, beliau aktif bergerilya antar daerah untuk menyalurkan berbagai bala bantuan penanganan virus. Misalnya menyalurkan perlengkapan (APD) bagi pejuang kesehatan yang menjadi garda terdepan mengurusi korban-korban terdampak virus.

Di Aceh Bapak Jusuf Kalla juga tak kendur menyalurkan bantuan APD kepada petugas kesehatan. Namun yang menjadi viral saat ini adalah ketika
Edi Saputra, Ketua PMI Bireuen mendapat kehormatan langka dari mantan wakil presiden itu.

Setelah berkunjung ke PMI Provinsi Aceh, Edi Saputra atau yang dikenal Edi Obama, sebelumnya nama ini cukup santer ditelinga Bapak Yusuf Kalla atas berbagai kerja-kerja sosial-kemanusiaan yang diposting juga di medsos.

Seakan Bapak Jusuf Kalla cukup bangga akan kinerja
Edi Saputra, tanpa pikir panjang langsung mendapuk Pengusaha Muda asal Bireuen itu mendapat kehormatan menerima langsung bantuan APD dari Ketua Umum PMI Pusat. Edi Saputra dianggap mewakili PMI-PMI dari daerah lain di Aceh. Pada penyerahan seragam APD itu juga Jusuf Kalla didampingi Ketua PMI Provinsi Aceh, Bapak Murdani Yusuf dan jajaran PMI lainya.

Dalam sambutannya itu,
Edi Saputra dengan terharu mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi kepada Ketua Umum PMI Pusat Bapak Jusuf Kalla yang telah menyerahkan APD itu secara simbolis kepada dirinya untuk dibagikan kepada PMI se Kabupaten/kota di Aceh.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, sebagaimana harapan dari Bapak Ketua Umum PMI Pusat, Bapak Jusuf Kalla.” ucap Edi Obama.

Berita Penyerahan APD kepada Edi Saputra ini pun langsung dikutif oleh berbagai media lainya dan menjadi viral.

Edi Saputra sudah cukup lama memimpin PMI Bireuen. Ia type ketua PMI yang tak sungkan merogoh kocek pribadinya demi membantu masyarakat dalam hal kerja-kerja kemanusiaan.

Aksi sosial-kemanusiaannya pun cukup santer dipublikasikan oleh berbagai pihak tanpa dimintanya. Setiap hari selalu saja ada aksi sosial-kemanusiaan yang ia gelar selaku Ketua PMI Bireuen, yang terupdate di medsos. Bisa jadi karena totalitasnya itu, sekaliber Jusuf Kalla pun mendapuk dirinya sebagai wakil dari daerah dalam penyerahan bala bantuan dari PMI Pusat.

Semoga kerja-kerja social-humanism terus berjalan tanpa kendala. |
Halim El Bambi | Owner LookAge https://myhelb.blogspot.com/2020/12/edi-didapuk-mantan-wapres-indonesia.html

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)