PMI DAN MUKIM MESJID RAYA SAMALANGA BANTU ANAK PENDERITA STEP

Halim El Bambi
By -
0

MYHELB | PMI Bireuen, melalui PMI Samalanga yang dipimpin Faisal Rizal selaku Ketua PMI Samalanga sekaligus Imum Mukim Mesjid Raya, Gp Glumpang Bungkok, Samalanga bergotong royong membantu salah seorang warga bernama Ahmadul Maisuri (7 thn) yang menderita radang saraf.


Kondisi Maisuri  yang terkena demam tinggi sebelumnya kerap berobat ala kampung semakin memburuk sehingga penyakit step (ceukang urat saraf) menghampirinya pada stadium tinggi, hal itu dikarenakan lambatnya penanganan pada saat demam. Akibatnya tubuh Maisuri semakin hari makin menegang. Otot-ototnya menjadi keram dan ia sulit bergerak. Ia pun hanya bisa tergeletak tak berdaya.

Kondisi tubuh Maisuri terus memburuk sehingga penyakit yang didera anak dari pasangan Husaini dan Azizah ini diketahui oleh Ketua PMI Samalanga, Faisal Rizal.

Setelah berkoordinasi dengan PMI Bireuen dibawah Pimpinan Edi Saputra dan perangkat Kemukiman Mesjid Raya, Maisuri malam ini akan diberangkatkan ke Kota Medan guna penanganan medis secara intensif.

"Benar, malam ini kita akan berangkatkan adik Maisuri dengan mobil pribadi ke RS Deli Medan, tepatnya di praktek Bapak dr. Tonam spesialis saraf. Ini murni inisiatif PMI dan Mukim dan beberapa sahabat dari DPRK Bireuen Dapil 4." terang Faisal Rizal kepada MYHELB.Blogspot.com

Sementara itu Ketua PMi Bireuen, Edi Saputra yang dihubungi MYHELB via seluler membenarkan bahwa Maisuri memang akan dibawa ke Medan melalui koordinasi Faisal Rizal, Ketua PMi Samalanga. Edi Saputra  sangat prihatin dengan kondisi Maisuri dan sempat memberi bala bantuan berupa dana untuk pengobatan Maisuri.

"Hal-hal begini harus bergerak cepat karena cepat ditangani Insya Allah harapannya bisa berangsur sembuh." harap Edi Saputra.  | Halim El Bambi | MYHELB 



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)