Gol Heroik Anak Didik Edi Saputra Bawa Obama Market FC ke Final ES Cup III

Halim El Bambi
By -
0




OMFC News | Fantastis, mungkin kata ini tepat disebut untuk hasil gemilang yang ditorehkan anak-anak Kota Juang Bireuen. Gol heroik anak didik Edi Saputra, Ed Sukarna, striker Obama Market FC di menit terakhir telah membawa klub yang dibina Pengusaha ritel Kota Bireuen itu ke babak final Edi Saputra Cup III.

Pujian tak pelak langsung mengalir kepada Edi Sukarna, sang goal-getter ulung milik Obama Market FC itu paska memulangkan SC Corinthians ke kampung halamannya di Brasil.

Piala Cup ES III yang telah bergulir sejak 8 November 2020 dan diikuti 100 klub untuk 50 pasang rival dari berbagai belahan dunia itu telah menempatkan Obama Market Fc yang ditukangi Manager Helb ke fase final.

Pada fase semifinal yang dihelat away dan home itu, OMFC sempat kalah 3-2 dari klub asal Brasil. Namun pada partai hidup-mati aliaslaga krusial babak ke dua yang dihelat di Lapangan Cot Gapu, Edi Sukarna cs mampu membuat keajaiban dengan melesakkan gol pamungkas semata wayang di menit '90.

Gol menit akhir sebelum peluit panjang babak ke II itu ditiup langsung membuat suasana stadion membahana. Corinthians yang hanya perlu main seri untuk menjaga keunggulan 3-2 akhirnya harus gigit jari dan angkat koper lebih awal.

Dengan keberhasilan Obama Market FC masuk final, hal ini menyiratkan harapan sekali lagi kepada klub yang di arsiteki Helb untuk mempertahankan piala bergengsi Edi Saputra Cup III.

Sebelumnya Obama Market FC sudah memborong secara beruntun piala ESC I dan II.

"Awalnya kami agak pesimis masuk ke final karena Corinthians bukan klub kacangan. Meraka sempat merepotkan kami pada leg pertama. Namun kami punya striker sekelas Edi Sukarna yang memberi nafas sampai ke final." ungkap helb kepada AcehFootball.

Di final, Obama Market FC akan berhadapan dengan Real Madrid H yang secara gemilang membekap Los Fichados 4-0.| helb | AF | Mouna 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)