Edi Saputra Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Donor Darah

Halim El Bambi
By -
0

MYHELB | Edi Saputra  adalah ketua Palang Merah) Bireuen yang saat ini sangat getol turun ke desa-desa dan kota-kota kecil dalam kabupaten Bireuen demi mengkampanyekan pentingnya mendonor darah.

Dalam setiap kesempatannya, pria berkacamata yang juga sosok pengusaha ritel itu terus mempromosikan aksi donor darah yang digerakkan langsung PMI Bireuen yang ia pimpin.

Baginya, aksi kemanusiaan donor darah itu sangatlah penting demi kelangsungan hidup manusia lainya.

"Banyaknya korban-korban kecelakaan di jalan raya yang dirawat dirumah sakit, dimana mereka banyak kehabisan darah akibat lukanya atau ibu-ibu yang baru melahirkan banyak kehilangan darah paska bersalin maka stok darah wajib selalu ada. Tugas PMi adalah menyediakan stok darah itu untuk semua warga yang membutuhkan." jelasnya.   

Menurut Edi Saputra, donor darah ini sangat penting karena hal itu terkait eksistensi kehidupan manusia di muka bumi.

"Sehebat apa pun teknologi pada jaman sekarang, sampai detik ini belum ada para pihak atau pakar yang mampu menciptakan darah kecuali Allah swt. darah itu pun ada karena kebaikan manusia lainya.."  ungkap Edi Saputra kepada Halim El Bamb dari Myhelb News.

Edi Saputra menjelaskan lagi bahwa setiap manusia di dunia ini semua memerlukan darah. "Tidak hari ini mungkin esok atau lusa dan seterusnya. Kita tidak tau bagaimana perjalanan hidup kesehatan seseorang, maka stok darah adalah penting untuk kehidupan manusia." lanjutnya.
Sejak aktif memimpin PMI Bireuen, Edi Saputra

 yang tak sungkan-sungkan merogoh kocek pribadinya untuk membesarkan PMI Bireuen terus aktif mengkampanyekan donor darah. Ia kerab aktif menggelar aksi donor dimana aksi kemanusiaan itu juga disambut antusias para pihak yang ikut juga terlibat aktif seperti institusi militer, jurnalis, pemerintahan dan masyarakat umum lainya. | helb |

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)