Mengagumkan, Cara MAN 1 Pidie Bangun Mushalla

Halim El Bambi
By -
0


MYHELB MEMBACA ZAMAN | MAN 1 PIDIE, sebagai madrasah unggul dan inovatif di Kabupaten Pidie terus menginspirasi dan melakukan gebrakan mengagumkan.


Salah satunya adalah pembangunan mushalla MAN 1 Pidie yang dipusatkan dalam lingkungan madrasah terwujud dari inisiasi dana wakaf para dewan guru.

Baik Kepala MAN 1 Pidie, Muhammad Thaifuri Spd Mpd maupun Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Drs. H. Abdullah AR M.Ag ikut terharu melihat 'perjuangan' para dewan guru madrasah yang terus berbenah ini.

Abdullah ikut diundang Thaifuri dan segenap dewan guru saat peletakan batu perdana sebagai simbol dimulainya pembangunan mushalla itu.

"Pembangunan sudah dimulai sejak 27 Juni kemarin. Alhamdulillah Mushalla ini terwujud atas izin Allah dari hasil wakaf para dewan guru di MAN 1 Pidie. Pun juga ada yang menyumbang material dari para siswa yang mau berinvestasi amal kita tetap terbuka hingga pembangunan selesai kita targetkan akhir tahun 2024 ini." sebut Kepala MAN 1 Pidie, Muhammad Thaifuri penuh haru.

Pembangunan mushalla yang dipusatkan di kampus B MAN 1 Pidie itu dilakukan secara swakelola sehingga, lanjut Thaifuri, semua pihak dapat berinvestasi amal.

Sementara Kakanmenag Pidie, Drs H. Abdullah M.Ag yang ikut terus memantau perkembangan MAN 1 Pidie mengharapkan dengan adanya mushalla permanen dilingkungan MAN 1 Pidie itu dapat dijadikan sebagai pusat (center) segala kegiatan syiar Islam dan pendidikan madrasah yang terkonsentrasi.

"Terima kasih yang setingginya kepada kepala MAN 1 Pidie yang tanpa kenal lelah terus berbenah dan juga kepada segenap dewan guru serta para 'investor amal' yang sudah sudi memikirkan pembangunan mushalla ini. Terus berbuat untuk pembangunan akhlaqul karimah di kampus." pesannya.

Mushalla yang dibangun memiliki ukuran 13 x 14 meter. Total anggaran dana wakaf yang sudah terkumpul dari dewan guru dan investor amal sebesar Rp 451. 664. 000.- sebuah angka yang terbilang wow bin fantastis ! | Halim El Bambi



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)