Hebat, Siswa dan Siswi MAN 1 Pidie Raih 19 Medali di Ajang Future Scientist Olympiad (FUSO) 2024

Halim El Bambi
By -
0

 



Lagi, lagi dan lagi. Sepertinya MAN 1 Pidie dibawah pimpinan Muhammad Thaifuri identik dengan segudang prestasi. Ya, begitulah kenyataan yang ada saat ini.

Setelah prestasi tingkap Kabupaten dan provinsi ditorehkan, kali ini siswa-siswi MAN 1 Pidie yang didapuk sebagai madrasah Unggulan di Pidie ini kembali menorehkan prestasi.

Lusinan siswa-siswi MAN 1 Pidie meraih sejumlah medali pada Future Scientist Olympiad 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara online yang digelar pada 19 Mei lalu dan kini sudah muncul pengumuman hasilnya.

Secara total peserta anak didik MAN 1 Pidie berhasil meraih 19 medali dengan rincian 13 medali perunggu, 5 erak dan 1 emas. Medali-medali yang diraih tersebut berasal dari 9 cabang mata pelajaran atau bidang ilmu yang diikuti diantaranya kimia, geografi, PKN, Biologi, matematika, bahasa Inggris, fisika, ekonomi dan sejarah.

Adapun peserta didik yang meraih medali emas atas nama Syifaus Salihati (siswa Kelas X.1 IPA) yang mengikuti bidang kompetisi ilmu Kimia. Selanjutnya Dina Anjaliya (perunggu), M Nail Rabbani (perunggu).

Wilda Munawarh meraih perunggu dibidang Biologi. Bidang PKN: Mukhlisul Amal (perak) dan Nabila Rizkina Syifa (perunggu).  Perunggu untuk bidang bahasa Inggris disabet Pocut Miftahun Jannah. Sedang bidang fisika yang hanya 1 orang ikuti diraih perunggu oleh Velta Rizoni.

Untuk bidang Ekonomi, ada Dina Anjalina (perak) dan Rozatul Jannah (perunggu). Sejarah diraih Monica (perak), Rozatul Jannah (perunggu), Khuziana Khaira (perunggu), 
M Nail Rabbani (perunggu) dan Alman (perunggu).

Bidang terakhir yaitu Geografi diraih oleh Raisya Hanif (perak), Delfiana Nur Zulaikha (perak), M nail Rabbani (perunggu) dan Syifaq Ismah (perunggu).

Kepala Madrasah, Muhammad Thaifuri, S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah kembali menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama besar madrasah. Thaifuri juga berterima kasih kepada Koordinator serta Guru Pembimbing yang telah membimbing para peserta hingga meraih prestasi membanggakan.

"Kita sangat appreciated kepada siswa MAN 1 Pidie yang terus menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi, baik tingkat kabupaten bahkan sampai tingkat nasional dari berbagai even yang diikuti. Kita memang terus menggodok siswa/i untuk terus bersaing dalam segala event. Supaya proses pembelajaran yg dilaksanakan selama ini mampu memberikan perubahan yg besar bagi peserta didik baik intelektualnya maupun jiwa berkompetisinya. Yang lebih penting adalah nilai-nilai spiritual  menjadi fokus utama kita dalam menyiapkan generasi muda Pidie kedepan." jelas Thaifuri kepada Halim El Bambi dari Myhelb Membaca Zaman yang juga Redaktur di MAN 1 Pidie Online. | helb 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)