Cerita Taufiqulhadi Melobi Nama Muhaimin iskandar untuk Disanding dengan Anies Baswedan

Halim El Bambi
By -
0

 

Foto: Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dipeluk akrab DR Teuku Taufiqulhadi MSi sesat dirinya menginjakkan kaki datang ke Aceh memperkuat tim pemenangan pasangan Anies - Imin. Cak Imin sempat makan ayam tangkap (foto bawah) bersama dengan Taufiqulhadi, juga dengan sejumlah pimpinan elit partai pengusung AMIN di Aceh.   

MYHELB MEMBACA ZAMAN | Saat saya diajak DR Teuku Taufiqulhadi, Ketua DPW NasDem Peovinsi Aceh melakukan perjalanan kearah Jakarta, beberapa minggu belakang, beliau membuka sebuah 'rahasia' yang lama beliau pendam dan kini sudah tidak menjadi rahasia lagi karena sudah beliau ceritakan kepada saya, dengan antusiasme tinggi.


Menceritakan 'rahasia' yang sebelumnya beliau simpan di HP androidnya kepada saya, sama saja rahasia itu pun akhirnya nggak menjadi sebuah rahasia lagi karena saya sebagai penulis, yah, langsung menulis untuk diketahui publik.

Rupanya, jauh-jauh hari sebelum Taufiqulhadi gencar melobi nama Anies Baswedan (saat itu masih menjabat gubernur DKI Jakarta), insting tajam Bang Taufiq sudah mengendus salah satu nama dari tokoh nasional lain yang memiliki cukup banyak massa, dan sosok itu rencananya akan ia usul pula kepada Surya paloh untuk disandingkan dengan Anies.

Bang Taufiq menunjukkan bukti chat dirinya dengan salah seorang petinggi partai berlogo bola dunia, berinisial JF. JF juga sangat mengenal Taufiqulhadi karena semenjak ia lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Timur dan saat dirnya aktif sebagai staf kementerian ATR/BPN, keduanya intens melakukan komuniasi.

Taufiqulhadi termasuk putra Aceh yang jago melobi. Ia bisa dikatakan pelobi ulung yang dengan argumentasi-argumentasi logicnya, banyak mempengaruhi elit Jakarta untuk memperjuangkan kepentingan Aceh di pusat.

Melalui JF, pria asal Pidie ini rupanya sudah mulai melobi nama Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) agar mau maju menjadi pasangan Anies Baswedan sejak 2021. Ia membuka 'jalan' dengan pintu masuk JF.

Padahal, sebelumnya, Koalisi kubu Prabowo, saat itu sedang ancang-ancang mau 'membajak' Cak Imin menjadi pasangan Prabowo. Namun yang ditunggu-tunggu tak kunjung menjadi kenyataan. Situasi itu dibaca Taufiqulhadi yang sangat dekat dengan Ketum NasDem Surya Paloh, sebagai sebuah 'peluang' yang sangat besar. 

Taufiqulhadi membayangkan, betapa dahsyatnya apabila kedua sosok ini : Anies - Imin disandingkan menjadi pasangan Caprs dan Cawapres. Anies tokoh intelektual bermoral tinggi yang sedang viral dan banyak dicintai rakyat dari gestur bahasa dan kebijakannya yang banyak pro rakyat.

Sedangkan Imin, dimata Taufiqulhadi, merupakan refresentasi massa pulau Jawa yang pendukungnya banyak dari kalangan ormas Islam. Sebut saja misalnya Nahdlatul Ulama (NU), MALNU, Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, Al Khoiriyah, Persis, LDII, lusinan Forum Majlis Ta’lim se Jawa, para pengasuh pesantren, dan para pendakwah, baik di pulau jawa dan luar Jawa.

Komunitas ulama di pulau Jawa malah sempat membuat semacam kuisioner yang disebar dalam tiap kegiatan yang dihadiri ribuan ulama. Kuisioner tersebut menyatakan mayoritas ulama memilih sosok yang dikenal dengan panggilan Cak Imin itu sebagai calon yang bisa diusung.

Diusung dengan siapa? Ya tentu saja belakangan menjadi 'jodoh' pas dengan Anies Baswedan, yang notabene nama ini juga dari hasil lobbying putra Aceh itu kepada putra Aceh lainya yang sedang berkuasa di Parnas. Siapa lagi kalau bukan Surya Paloh, Ketum NasDem.

Kenyataannya, seluruh ulama dan santri se Indonesia memang berharap banyak dari sosok Imin yang dianggap pemimpin yang mampu meningkatkan kualitas SDM umat dengan mengembangkan mutu dan kuantitas pendidikan Islam melalui pesantren dan madrasah diniyah.

"Jadi saya sudah lama melobi nama Cak Imin ini kepada Kakak Surya Paloh. Harapanya bisa disanding dengan Anies. Alhamdulillah, pasangan impian ini memang belakangan menjadi kenyataan." kisah Bang Taufiq kepada saya.

Laju pesawat yang kami tumpangi dari Aceh ke Jakarta berjalan mulus, semulus lobi bang Taufiq untuk Imin da Anies. Meski sebelumnya ia harus berjibaku untuk menyakinkan kedua nama itu kepada Bang Surya, sang pembangun negeri, pengusaha beken asal Pidie, Aceh.

Chat dengan JF yang diperlihatkan kepada saya, masih ia simpan dengan baik. Baginya, itu menjadi sejarah tersendiri yang akan ia kenang manis apabila hasil Pilpres 2024, memenangkan Anies - Imin sebagai pemimpin baru Indonesia. Tentu saja, kontribusinya akan dikenang manis pula. | Halim El Bambi/Milah Yabmob | 
https://myhelb.blogspot.com/    







Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)