Kakankemenag Pidie Resmikan Mushalla MAN 1 Pidie

Halim El Bambi
By -
0

 


MYHELB MEMBACA ZAMAN | Meskipun beberapa sisi mushalla belum 100 persen rampung, namun Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Drs. H. Abdullah, M.Ag memenuhi undangan Kepala MAN 1 Pidie, Muhammad Thaifuri SPd MPd untuk meresmikan mushalla yang diberi nama 'Ibadurrahman' di Kompleks Kampus II Madrasah MAN 1 Pidie, Senin (2/9).

Acara peusijuek sekaligus peresmian pengunaan mushalla itu turut dihadiri lusinan tokoh masyarakat dan pejabat terkait Kementerian dan Pendidika dari Kabupaten Pidie. Juga dihadiri semua siswa-siswa dan dewan guru MAN 1 Pidie yang tumplek didalam mushalla dan luar mushalla kampus II madrasah tersebut.

Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, selain dihadiri Kakankemenag Drs H Abdullah MPd turut hadir juga Kasubbag TU Kemenag Pidie, Tarmizi, serta para Kasi.

Menurut Abdullah, pihaknya dari Kemenag Pidie sangat menaruh perhatian besar dan apresiasi kepada Kepala MAN 1 Pidie dan segenap dewan guru dan semua siswa yang sudah bekerja keras mewujudkan sebuah mushalla yang refresentatif.

"Ini sebah kinerja sangat luar biasa. Alhamdulillah, berkah rahmat dan karunia Allah, Mushalla ini sudah siap dipakai. Dengan anggaran dana dari wakaf yang terkumpul dari dewan guru, donatur dan semua siswa-siswi yang terus rutin beramal sampai dapat kumpulkan uang ratusan juta telah membuat mushalla ini begitu cepat selesai dibangun. Sungguh semua ini berkat rahmat Allah yang harus kita syukuri. Pakailah mushalla ini untuk menunjang amal ibadah dan keilmuwan bagi kita semua." ujar Abdullah. Pihaknya dari Kemenag Pidie itu ikut menyerahkan sumbangan untuk kesempurnaan mushalla dalam kesempatan peresmian mushalla Ibadurrahman.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Pidie, Muhammad Thaifuri SPd MPd dengan mimik terharu ikut menyampaikan sambutan dan sekaligus menceritakan sekilas sejarah awal pembangunan mushalla.

Menurut informasinya, Mushalla Ibadurrahman dibangun dengan ukuran 13 x 14 meter. Total anggaran dana wakaf yang sudah terkumpul dari dewan guru, donatur, para siswa sebanyak empat ratus lima puluh juta lebih.

"Tapi yang paling penting adalah jiwa partisipatif semua donatur terhadap pembangunan fasilitas ibadah ini sangat luar biasa. Kami, pihak MAN 1 Pidie merasa terhormat dan berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung pembangunan mushalla ini. Terutama kepada Kementerian Agama, tokoh masyarakat, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi." Ujar Muhammad Thaifuri.

Acara peresmian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Junaidi Ahmad, MH.

Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie dan terkait sangat mendukung menyelesaikan pembangunan mushalla tersebut secepat mungkin agar selesai 100 persen, tutup Thaifuri. | Halim El Bambi | MyhelbTV 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)